MusicNew Releases

Album Baru The xx “I See You” Rilis 13 Januari 2017

2017 menjadi tahun kembalinya debutan yang sempat menghilang dari peredaran. Semoga mantan tak ikut-ikutan.

Setelah album Coexist pada tahun 2012, The xx menyibukkan diri dengan tur dan personil Jamie Smith merilis album solo dengan nama Jamie xx. Hampir lima tahun kemudian akhirnya mereka merilis album penuh lagi. Bertajuk “I See You” dibawah naungan label Young Turks, album ketiga ini siap dilepas pada 13 Januari 2017 mendatang.

Single pertama berjudul “On Hold” dirilis sebagai pembuka bulan November lalu, disusul video klip lagu berdurasi tiga setengah menit tersebut. Sebuah lagu bertema romantis nan bijak. Membawa persepsi baru terhadap trio asal kota London ini. Mereka tak lagi sedemikian introvert secara musikal, ada secercah keterbukaan dengan tempo sedang yang mereka hadirkan.

Mendekati tanggal perilisan, The XX kembali membagikan single. Kali ini berjudul “Say Something Loving”. Vokal Romy Madley Croft dan Oliver Sim berduet manis dengan sendu. Dari nukilan wawancara panjang yang dirilis Pitchfork, saya menangkap tiga sahabat karib sejak kanak-kanak ini memang melalui beban terberat dalam karir bermusik mereka.

Beberapa pendekatan guna menggarap “I See You” dilakukan demi menghasilkan karya yang maksimal. The xx akhirnya dapat berhasil menemukan jati diri sekaligus “nada” yang mereka inginkan.

Kabar baik ini semakin sempurna dengan berita bertunangannya Romy Madley Croft bersama pasangan gay-nya Hannah Marshall, seorang desainer dan visual artist asal Inggris. Tentu kita tak perlu berharap diundang pada resepsi pernikahan mereka, lantas mendapat cinderamata album “I See You”. Tunggu saja di aplikasi streaming musik kesayanganmu!

Update 07/01/2017;
Tracklist “I See You”

  1. Dangerous
  2. Say Something Loving
  3. Lips
  4. A Violent Noise
  5. Performance
  6. Replica
  7. Brave for You
  8. On Hold
  9. I Dare You
  10. Test Me

(VERD)

Source
Pitchfork
Tags
Show More

Noverdy Putra

Baperians, Meta-fetcher, pelahap segala, kecuali mantan.

Related Articles

Close
Close