News

COACHELLA 2018: MASA PERALIHAN LINE-UP

Beyoncé, The Weeknd dan Eminem akan menjadi menu utama untuk Coachella Valley Music and Arts Festival pada 13-15 dan 20-22 April tahun ini di Empire Polo Club, Indio, California.

Jika kamu berharap ada nama-nama musisi rock seperti Radiohead, Guns N’ Roses, dan lainnya dalam deretan Line-Up Coachella tahun ini, maka baiknya simpan kembali harapan itu dengan rapi dalam hati. Yapp, karena Goldenvoice sebagai penyelenggara utama sudah mengonfirmasi rumor yang beredar, benar bahwa Beyoncé, Weeknd, dan Eminem akan tampil sebagai line-up di acara tersebut.

Coachella Valley Music and Arts Festival telah mengumumkan formasi untuk edisi 2018. Untuk pertama kalinya dalam festival tahunan yang sudah berlangsung selama 19 tahun itu, tidak ada musisi rock yang menjadi penampil utama (headliner) Coachella tahun ini. Memang sangat disayangkan, apalagi bagi penggemar yang masih terngiang-ngiang dengan dentuman musik dari Radiohead pada tahun lalu yang tampil untuk ketiga kalinya sebagai line-up Coachella (meski hanya menonton lewat saluran streaming resmi Coachella ). Walaupun sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, festival ini tetap menyuguhkan artis-artis yang membuat mata, hati dan pikiran tidak akan berpaling.

Discover something new on the Coachella playlists and create a custom one just for you. Link in bio.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Coachella (@coachella) pada

Dominasi R&B/Hip-hop pada edisi kali ini jauh berbeda dengan line-up Coachella 10 tahun yang lalu, dengan Jack Johnson, Prince dan Roger Waters sebagai menu utama. Coachella tahun ini tampaknya ingin menunjukkan bahwa R&B/Hip-hop telah mengambil alih pusat perhatian. Nama-nama baru seperti SZA, Vince Staples, Odesza, Tyler the Creator, Migos, Kygo, Cardi B, dan Post Malone mendapatkan highlights. Hal yang pertama kali terjadi sepanjang sejarah Coachella. Transisi ini mungkin cukup mengejutkan bagi para penggemar musik rock. Namun di sisi lain, mungkin pihak penyelenggara tengah berusaha mengikuti selera kids jaman now.

COACHELLA 2018: MASA PERALIHAN LINE-UP
Beyoncé, The Weeknd dan Eminem akan menjadi menu utama untuk Coachella Valley Music and Arts Festival pada 13-15 dan 20-22 April tahun ini di Empire Polo Club, Indio, California.

Pilihan line-up tersebut bukan tanpa alasan, dalam laporan akhir tahun lembaga riset Nielsen yang berjudul “2017 U.S. Music Year-End Report” menunjukkan bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah musik Amerika Serikat, genre musik R&B/Hip-Hop menjadi genre musik paling dominan. Berdasar riset Nielsen, di tahun 2017, tujuh dari sepuluh album terlaris tahun 2017 adalah R&B/Hip-Hop. Selain genre musk R&B / Hiphop yang mendominasi Coachella 2018, fakta lain yang menarik adalah slot untuk penampil wanita pada tahun ini meningkat sebesar 33% dibanding tahun lalu yang hanya 25%. You Go Girl!
(HZA)

Tags
Show More

Heza Putra

Either you keep to be amateur or trying to be a professional !
Close
Close