EntertainmentFeaturedMusicNewsPressPlayVideo Post

Tayangkan Cuplikan “Nightcrawler”, ZHU Berusaha Provokatif.

Seperti halnya kita, produser musik elektronik, ZHU pun muak terhadap bintang-bintang pop-EDM. Dan ia berniat untuk mengubur mereka semua.

Sebagai DJ yang sempat menyandang status misterius, ZHU menarik perhatian sejak kemunculannya pertama kali. Mini album “Genesis Series” mendulang sukses pada tahun 2015. Berselang satu tahun, “Generationwhy” debut album penuh pun dirilis.

Dengan musik elektronik bermelodi mid-tempo. Mudah sekali bagi ZHU untuk menawan hati ditengah gempuran menu musik EDM yang semakin membosankan. Saya sempat menuliskan tentang fenomena ini, musik EDM begitu membosankan hingga perlu beramai-ramai untuk menyelamatkannya. Pelantun “Fix You” harus turun gunung dan berduet dengan ah sudahlah.


Nah (mungkin) dalam posisi kemuakan yang sama dengan saya. ZHU merilis sebuah cuplikan videoklip single berjudul “Nightcrawler”. Dengan percaya diri pada cuplikan tak berwarna tersebut tampak gerombolan pemuda-pemudi California, berjalan menuju pemakaman. Tampak beberapa nama tertulis pada peti yang mereka bawa. Nama-nama itu seperti sebuah daftar-coret.

Marshmello, Kygo, The Chainsmokers (ah saya akhirnya mengetik nama ini), Zedd, Steve Aoki, hingga Alan Walker dan masih ada beberapa nama DJ era emas EDM 5 tahun terakhir tampak tertulis dan dicoret. Seolah-olah daftar-nama tersebut telah berhasil dihabisi oleh ZHU pada video ini.

Single “Nightcrawler” telah dirilis pada 15 Maret 2017, masih dengan ciri khas bagaimana musik ZHU sebelumnya. Kini tindakan provokatif pada cuplikan video ini apakah mampu menarik perhatian lebih lanjut jamaah EDM?
(VERD)

Tags
Show More

Noverdy Putra

Baperians, Meta-fetcher, pelahap segala, kecuali mantan.

Related Articles

Close
Close