EntertainmentFilms

Deadpool untuk 17 tahun ke atas

deadpool1-gallery-image

Memenuhi deretan panjang  -film superhero, menjadi yang tersukses di tangga Amerika. Rilis pada hari valentine (yang tidak kita rayakan) 2016, langsung bertengger di puncak dengan 135 juta dolar amerika serikat, menjadikannya film dengan label dewasa tersukses setelah “The Matrix: Reloaded” tahun 2003 silam dengan 91,8 juta dolar pendapatan pada pekan pertamanya.

Yup, Deadpool sang antihero kocak ini termasuk kategori film “R-Rated”. Motion Pictures Association of America (MPAA) membagi film dalam beberapa kategori berdasarkan konten film tersebut untuk penontonnya. Nah, “R-Rated” sendiri berarti “Restricted” yang dalam pengertian MPAA adalah “Under 17 requires accompanying parent or adult guardian. Contains some adult material. Parents are urged to learn more about the film before taking their young children with them.”.

Berbeda dengan film-film superhero sebelumnya yang memungkinkan para orangtua untuk membawa anak-anak mereka ke bioskop untuk menonton film di akhir pekan, Deadpool justru membuat beberapa orangtua di Indonesia kecolongan. Yap, para orangtua di Indonesia masih belum terbiasa memperhatikan label “D ” pada poster dan tiket film yang ada di bioskop. Akibatnya banyak dari mereka mengeluh setelah membawa anak-anak mereka menonton Deadpool.

Berbagai adegan kekerasan dan … ah tulisan ini tidak bermaksud menghadirkan spoiler… Lagipula sebagian besar penggemar komik Deadpool sangat berharap film ini memang dilabeli “dewasa”, karena memang seperti itulah karakter maupun cerita Deadpool yang ada di komik.

Cara paling aman tentu para orangtua telah terlebih dahulu menonton film itu di bioskop, lalu jika sang anak masih memaksa untuk menonton tentu mereka dapat memberikan pendampingan dan dapat dengan sigap menutup mata sang anak saat adegan kekerasan atau adegan yang dirasa belum waktunya ditonton sang anak.

Nah, bisa jadi di Amerika sana, Deadpool menjadi box office karena memang para orang tua disana terpaksa menontonnya dua kali? Sendiri dan dengan anak-anak mereka? Entahlah, berikut daftar box office minggu ini ;

[table]Peringkat, Judul Film, Pendapatan
1, Deadpool, 135 juta dolar AS
2, Kung Fu Panda 3, 19.6 juta dolar AS
3, How to Be Single , 18.7 juta dolar AS
4, Zoolander 2 , 15.6 juta dolar AS
5, The Revenant , 6.9 juta dolar AS
6, Hail Caesar , 5.2 juta dolar AS
7, Star Wars: The Force Awakens , 6.6 juta dolar AS
8, The Choice , 5.2 juta dolar AS
9, Ride Along 2 , 4.1 juta dolar AS
10, The Boy , 2.9 juta dolar AS [/table]

Tags
Show More

Noverdy Putra

Baperians, Meta-fetcher, pelahap segala, kecuali mantan.
Back to top button
Close