FeaturedNewsPressPlayVideo Post

Video Klip Troubled Times, Green Day Ingin Kita Ingat dan Sabar.

Green Day dengan Video Klipnya Troubled Times ingin kita ingat akan sejarah dan jangan sampai terulang.

Bertepatan dengan perayaan hari kelahiran tokoh civil right Martin Luther King Jr. , Green Day merilis video klip terbarunya “Troubled Times”. Video lirik ini dibuat dan khusus untuk menjadi pengingat akan gerakan pembebasan hak-hak sipil amerika dan kritik untuk presiden terpilih amerika serikat Donald Trump.

“Today we celebrate love and compassion more than ever” ungkap Billie Joe Armstrong, vokalis Green day yang kami kutip dari RollingStone.

Video lirik dengan bergaya cutout ini menampilkan potongan-potongan peristiwa pemberontakan, demonstrasi dan perlawanan dari – Women’s Suffrage, the Civil Rights Movement – yang pernah terjadi di Amerika Serikat beberapa tahun silam. Dan untuk memperkuat kritikan ini Green Day melengkapi video klip Troubled Times dengan sisipan animasi menyerupai sang presiden terpilih mengggunakan topi “Make America Great Again” plus mata yang berapi-api.

Green Day Kembali Kritik Donald Trump
Green Day dengan Video Klipnya Troubled Times ingin kita ingat akan sejarah dan jangan sampai terulang.

Pada November 2016 yang lalu, Green Day begitu lantang dan mengejutkan semua orang saat tampil di AMA (American Music Awards) 2016 dengan menyelipkan chant “No Trump, no KKK, no fascist USA” di sela-sela lagu Bang-Bang. Video ini adalah sebuah statement lanjutan yang menegaskan posisi Green Day atas kebebasan hak-hak sipil dan anti rasis.
(baca : Suara Lantang Green Day di American Music Awards 2016)

Video klip ini diakhiri dengan awan berbentuk jamur yang menjadi momok perang nuklir. Semoga saja paham jamur ini tidak membuat otak jamuran. Amin.
(DYKA)

Source
rollingstone
Tags
Show More
Close
Close