New ReleasesFeaturedMusicNewsReviews

The Offspring Obati Kerinduan Yang Mendalam Lewat Rilisan Album “Let The Bad Times Roll”

Generasi 90an tentunya sangat akrab dengan Band asal California satu ini. Dibentuk pada tahun 1984 dengan nama Manic Subsidal, Band ini kemudian mengganti namanya menjadi pada tahun 1986 hingga sampai dengan saat ini. Meskipun beberapa kali sempat berganti personil, The Offspring telah melahirkan 10 album sejak album pertama The Offspring pada tahun 1989.

Pada tanggal 16 April 2021, The Offspring akhirnya merilis album terbaru mereka dengan judul “Let The Bad Times Roll”. Album ini juga merupakan album pertama The Offspring bersama dengan label rekaman barunya . Album yang bertajuk Let The Bad Times Roll ini berisikan 12 Track Lagu yang dimana Let The Bad Times Roll juga menjadi bagian dari judul lagu dari track list album ini.

The Offspring Obati Kerinduan Yang Mendalam Lewat Rilisan Album “Let The Bad Times Roll” 1
Album The Offspring Let The Bad Times Roll

Tracklist Album Let The Bad Times Roll

  1. This Is Not Utopia
  2. Let The Bad Times Roll
  3. Behind Your Walls
  4. Army of One
  5. Breaking These Bones
  6. Coming For You
  7. We Never Have Sex Anymore
  8. In The Hall of the Mountain King
  9. The Opioid Diaries
  10. Hassan Chop
  11. Gone Away
  12. Lullaby

Meskipun album Let The Bad Times Roll ini terpaut waktu yang cukup lama dari album sebelumnya “Days Go By” pada tahun 2012, album “Let The Bad Times Roll”  ini seakan menjawab kerinduan bagi para pendengar. Ketukan drum power full dan suara gitar serta lirik yang sangat khas dari The Offspring kembali hadir pada album ini yang membawa pendengar seakan kembali pada memori masa lalu. Selain itu album ini juga melibatkan Bob Rock, seorang produser yang telah sangat berpengalaman dimana ia juga memproduseri Band-Band ternama lainnya seperti Metallica, Motley crue, Aerosmith, Bon Jovi dan berbagai Band lainnya.

The Offspring menjadikan lagu Let The Bad Times Roll sebagai single pertama yang dikeluarkan pada album ini. Video Musik dari lagu ini juga telah dapat diputar melalui kanal The Offspring yang mana telah di rilis terlebih dahulu pada tanggal 25 Maret 2021. Disutradarai oleh Marc Klasfeld, video ini seakan menceritakan kondisi hari ini di tengah situasi pandemi dimana semua orang harus melawan keadaan yang tak bisa dihindari karena adanya virus covid-19. 

Salah satu hal menarik mengapa The Offspring kemudian membutuhkan waktu hampir 1 dekade untuk akhirnya mengeluarkan album terbarunya,  selain proses kreatif adalah karena sang front mant juga harus membagi waktunya untuk menyelesaikan program doktoralnya. Sisi lain dari Dexter Holland selain lead vocalist, gitaris dan juga penulis lagu dari The Offspring, ia juga merupakan seorang Doktor yang telah mendapatkan gelar PhD nya pada tahun 2017 yang lalu dengan konsentrasi Molecular Biology. 

Dari seluruh Tracklist dari album Let The Bad Times Roll, juga terdapat lagu yang juga tak kalah menarik perhatian. Lagu yang berjudul Gone Away ini berceritakan tentang kehilangan dan kesedihan dan juga hanya diiringi dengan instrumen piano dan string yang sangat menyentuh. Sebagai penutup dari album ini The Offspring menghadirkan lagu pada track ke 12 berjudul Lullaby  yang berdurasikan 1 menit 12 Detik. Saat ini album Let The Bad Times Roll telah dapat dinikmati secara luas dari berbagai platform musik digital yang ada.

(BRY)

The Offspring Obati Kerinduan Yang Mendalam Lewat Rilisan Album “Let The Bad Times Roll” 2
Show More

Berry Arneldi

Sell the problem you solve, not the product.
Back to top button