EntertainmentFeaturedMusicNew ReleasesNewsVideo Post

Lepas Album “Semper Femina”, Laura Marling Tak Kasih Kendor.

Ia akan berbicara tentang gender dan seksualitas. Siapkan 3 seri video klip yang ia arahkan sendiri. “Semper Femina” akan rilis 10 Maret 2017.

Semenjak debut album pada tahun 2008, Laura Marling tak sedikitpun mengendurkan produktivitas. Tahun ini ia akan kembali merilis album penuh berjudul “Semper Femina”. Telah diumumkan sejak Mei tahun lalu ia melepas single berjudul “Wildfire”. Barulah di bulan November 2016, kabar itu kian jelas dengan rilis lainnya berjudul “Soothing”.

Tak cukup sampai disana, penyanyi kelahiran Berkshire, Inggris ini juga menjadi sutradara untuk tiga seri video klip. Setelah video klip “Soothing”, Laura baru saja mengunggah gambar-bergerak “Next Time” pada laman youtube miliknya.

Album ke enam milik Laura Marling ini sebagian besar ditulis sepanjang tur album “Short Movie”, musim gugur tahun 2015. Mengutip dari laman webnya, album ini adalah proses pendewasaan Laura sebagai wanita. Ia menungkapkan “I started out writing ‘Semper Femina’ as if a man was writing about a woman. And then I thought it’s not a man, it’s me — I don’t need to pretend it’s a man to justify the intimacy of the way I’m looking and feeling about women. It’s me looking specifically at women and feeling great empathy towards them and by proxy towards myself.”

Ia coba mempertanyakan bagaimana pandangan masyarakat tentang seksualitas dan gender tanpa berusaha untuk memberikan jawaban pasti. Ia masih membuka ruang bagi setiap orang untuk mengekspresikan perjalanan pertemuan jati-diri. Namun tentu album ini dapat menjadi titik penting karir Laura Marling sebagai musisi, seniman, penampil dan sebagai individual. “Semper Femina” sendiri memiliki arti “Always A Woman”.

Dari tiga lagu yang telah dilepas, “Semper Femina” masih akan dibalut petikan gitar dan vokal folk sebagaimana ciri khas Laura Marling. Dalam beberapa waktu ke depan, jadwal Laura akan begitu padat seiring dengan rilisnya album ini. Ia telah dijawalkan tur di daratan Britania dan dilanjutkan merambah kawasan Amerika Serikat dan Kanada.

Sampul album Laura Marling “Semper Femina”, rilis 10 Maret 2017.

Laura Marling - “Semper Femina” Cover Album
Ia akan berbicara tentang gender dan seksualitas. Siapkan 3 seri video klip yang ia arahkan sendiri. “Semper Femina” akan rilis 10 Maret 2017.

Daftar Lagu Laura Marling Album “Semper Femina”

  1. Soothing
  2. The Valley
  3. Wild Fire
  4. Don’t Pass Me By
  5. Always This Way
  6. Wild Once
  7. Next Time
  8. Nouel
  9. Nothing Not Nearly

(VERD)

Tags
Show More

Noverdy Putra

Baperians, Meta-fetcher, pelahap segala, kecuali mantan.
Close
Close