ParaMail

Kate Vogel – “Reason To Stay” dan 4 Single lain yang layak direnungi.

Sangat jarang kita bisa mendapatkan rilisan lagu dari Musisi yang mana berhasil mengikat pendengarnya dengan kedalam emosi dan lirik yang begitu pilu. Kate Vogel adalah salah satunya, musisi cantik asal Nashville yang sejak usia 16 tahun sudah mulai melihatkan bakatnya dalam menulis lagu.

“Reason To Stay”
Seperti judul artikel ini, ada 5 lagu yang membuat kita terduduk layu mendengarkan kisahnya. Diawali dengan single debutnya “Reason To Stay”. Menampikan sebuah rasa yang dalam, dengan piano yang sayu bersama vokal yang pilu. Ini adalah kisah Kate Vogel yang berusaha keluar dari rasa ingin bunuh diri dan sakitnya trauma dan depressi, sampai pada akhirnya menemukan alasan untuk berjuang.

“Grave”
Berlanjut ke kedalam yang lain, Single keduanya berjudul “Grave”, dengan cara yang sama kita di ajaknya kembali kesebuah kisah yang penuh emosi. Lagu yang Kate tulis tentang kematian teman dekatnya yang meregang nyawa saat kecelakaan yang tagis. Inilah kekuatan Kate, lirik yang dalam dan vokal menghipnotis.

“Rain”
Single ketiganya berjudul “Rain” walau masih membawakan emosi yang dalam namun kali ini terasa sedikit harapan diliriknya, bagai menunggu pelangi setelah badai. Dengan petikan gitar yang lebih cepat vokalnya mengalir layaknya hujan yang menyejukan.

“The Cycle”
“The Cycle” adalah balada yang lain dari single sebelumnya, lirik yang terasa lebih personal, dekat dan jujur. Ini adalah lagu dengan yang masuk dari hati tentang kekerasan yang dia rasakan sejak masih remaja. Lirik yang naik dan tegas, nyaris terdengar seperti doa, harap semuanya kekerasan ini harus segera berakhir.

“Glad It’s You”
Dan sampailah kita pada single kelima dari Kate Vogel, sebuah balada syahdu tentang cinta yang berjudul “Glad It’s You”. Mungkin terdengar seperti surat cinta ini adalah ironi yang ingin disampaikan, lirik ini adalah surat cinta kepada mantan kekasihnya. Entah kenapa setiap lagunya membawa kita dalam dan semakin dalam merata emosi dari lagu ke lagu yang lain.

Semoga ini bukan akhir dari perkenalan kita dengan Kate Vogel, nyata bahwa talentanya dalam menulis, dan mencipta lagu layak untuk kita nikmati dan renungi bersama. Inspisari adalah hal lain tapi eksekusi karya adalah hal yang penting. Menjadikan tragedi, trauma dan kepahitan menjadi lagu yang bermutu. Well done, Kate. Stay Strong.

Kate Vogel
soundcloud.com/katevog
open.spotify.com/artist/2CCsLpkuXkTgniNYFWAubP
www.instagram.com/katevogel/
twitter.com/chips_n_kateso

Kate Vogel - "Reason To Stay" dan 4 Single lain yang layak direnungi. 1
Tags
Show More

paraPOP

Parapop Parentheses Preact Pop News Media Outlet for Alternative/Indie In Indonesia Contact us: info@parapop.net

Related Articles

Back to top button
Close