FeaturedNews

Jerman Miliki Gedung Konser Terbaik Secara Akustik

Nama gedung ini Elbphilharmonie, rumit. Tapi suatu hari anda harus coba kesini.

, gedung konser yang baru saja dibuka di Hamburg, Jerman menampilkan struktur yang mencengangkan dari segi desain, dengan lekuk yang unik di setiap sudut, dan tangga yang tak mempunyai ujung. Bagaimanapun, tujuan dari pembangunan gedung bernilai 843 juta dollar ini adalah agar menjadi salah satu panggung konser yang dirancang secara spesifik demi menghasilkan suara yang sempurna untuk sebuah gedung konser.

Nama gedung ini Elbphilharmonie, rumit. Tapi suatu hari anda harus coba kesini.
Nama gedung ini Elbphilharmonie, rumit. Tapi suatu hari anda harus coba kesini.

Seperti dilaporkan Wired, firma arsitektur bekerjasama dengan studio untuk membangun secara sempurna struktur coral dari 10.000 panel akustik yang terpasang mulai dari atap, dinding dan pagar pembatas.

10.000 unit panel yang tersedia ini terdiri dari jutaan “sel” yang dirancang demi mempertajam suara di setiap sudut ruangan. Ketika suara menyentuh sebuah panel bahkan lapisan terjauh, ia akan mengarahkan suara tersebut untuk menghasilkan gema yang seimbang di seluruh auditorium.

Herzog and De Meuron berkolaborasi dengan salah seorang akustika terkenal untuk menciptakan keseimbangan yang sempurna antara ruang akustik yang optimal dan desain yang indah. Dari sana, pendiri One to One Benjamin Koren mengembangkan sebuah algoritma untuk mereduksi setiap sudut yang berbeda untuk masing-masing bagian gypsum panel akustik.

Auditorium utama Elbphilharmonie memiliki 2.150 kursi dan terdiri dari 1.000 gelembung kaca bercahaya yang membuat tampilan futuristik beraroma luar angkasa.
(RIFKI)

Source
consequenceofsound
Tags
Show More

Rifki Hardian

Seorang kultural hedonis, penyiar yang menggemari syair dan sedang menggeluti kolase.
Back to top button
Close