EntertainmentFeaturedMusicNew ReleasesVideo Post

Dari Tanah Islandia, Ásgeir Kembali Membawa “Afterglow”

Penyanyi solo ini adalah yang tersukses di tanah Islandia. Satu dari sepuluh warga Islandia memiliki album debutnya “Dyrd í dauðathogn” (2012).

Tidak hanya Jonsi dan kawan-kawan yang mewakili Islandia di kancah musik internasional. Jika anda belum pernah mendengar Ásgeir melalui album debutnya tiga tahun lalu yang dirilis internasional dengan judul “In The Silence”, kali ini pria bernama lengkap Ásgeir Trausti Einarsson akan kembali merilis album penuh.

 Ásgeir - “Afterglow"
Penyanyi solo ini adalah yang tersukses di tanah Islandia. Satu dari sepuluh warga Islandia memiliki album debutnya “Dyrd í dauðathogn” (2012).

Afterglow” menjadi judul album, sebagaimana kami kutip dari web label ONE LITTLE INDIAN, pada album ini Ásgeir berusaha lepas dari imaji folk-akustik. Ia mulai banyak menggunakan instrumentasi elektronik dalam bentuk adopsi r&b dan elemen musik soul.

Single pertama berjudul “Unbound” cukup menggambarkan bagaimana “Afterglow” secara keseluruhan.

Meski terdapat perubahan secara musikal, Ásgeir masih tetap berkolaborasi dengan ayahnya, Einar Georg, yang menjadi penulis lirik di album tersebut. Sedangkan pada divisi musik Ásgeir masih dibantu oleh saudaranya, Thorsteinn, Julius Robertsson dan Hogni.

Semoga anda tertarik untuk menunggu rilisan ini. Bukan tertarik dengan nama-nama pria asal Islandia yang terdengar begitu “jantan”. Memang terbayang cerita viking dengan nama tersebut, namun sungguh menamai anak anda hanya akan memperumit mereka dalam mengisi formulir di masa depan.

Album “Afterglow” milik Ásgeir rilis pada 5 Mei 2017 melalui label One Little Indian.

Sampul Album

Asgeir Afterglow Album Cover
Asgeir Afterglow Album Cover

Daftar lagu “Afterglow”:

  1. Afterglow
  2. Unbound
  3. Stardust
  4. Here Comes The Wave In
  5. Underneath It
  6. Nothing
  7. I Know You Know
  8. Dreaming
  9. New Day
  10. Fennir yfir
  11. Hold

Bonus-Tracks Deluxe Version:

  1. Afterglow (Alternative Version)
  2. Unbound (Alternative Version)
  3. Where Is My Mind?
  4. Trust

(VERD)

Tags
Show More

Noverdy Putra

Baperians, Meta-fetcher, pelahap segala, kecuali mantan.
Close
Close