New ReleasesEntertainmentMusicNews

Bombay Bicycle Club Menenangkan Kegelisahan Dalam Spotify Single Series

Bombay Bicycle Club turut serta dalam Spotify Single Series, sebuah sesi yang mengundang musisi untuk merekam ulang satu lagu mereka dan membawakan satu lagu milik musisi lain.

turut serta dalam Spotify Single Series, sebuah sesi yang mengundang musisi untuk merekam ulang satu lagu mereka dan membawakan satu lagu milik musisi lain.

Kabar ini saya dapatkan justru dari seorang teman yang tidak terlalu mengikuti Bombay Bicycle Club. Ia justru tertarik karna pilihan lagu cover yang diambil Jack Steadman dan kawan-kawan, lagu milik penyanyi pop Selena Gomez “Lose You To Love Me”. Dengan nada keheranan ia berucap “kok tumben mereka bawain (lagu) ini?”.

Dalam Spotify Single Series milik Bombay Bicycle Club yang rilis beberapa hari lalu. Mereka juga membawakan ulang “I Can Hardly Speak” dari album terbaru mereka “Everything Else Has Gone Wrong”, sebuah komposisi ulang nan ciamik disertai bunyi instrumen bagpipes.

Sementara untuk tembang milik mbak Selena Gomez yang menarik perhatian teman saya itu sebenarnya bukanlah hal yang sebenar baru. Pada sesi BBC Radio 1 tahun 2019 lalu, kuartet ini telah membawakan lagu ini. Simak pada video dibawah, vokal Jack bersanding dengan Liz Lawrence, solois sekaligus sahabat mereka.

Berbeda dengan versi BBC Radio 1 diatas, pada Spotify Single Series ini, Bombay Bicycle Club mengajak sahabat karib mereka yang lain yakni Rae Morris. Dan menjadikan trek ini lebih menenangkan dan magis. Tiba-tiba saja lagu ini lebih berasa milik mereka.

Bombay Bicycle Club yang baru merilis album awal tahun 2020, harus menahan diri untuk melakukan tur akibat pandemi COVID-19. Merilis Spotify Single Series adalah salah satu jalan untuk tetap produktif. Dan tentu melakukan cover bukanlah sesuatu yang tabu bukan?

(VRD/ABD)

Bombay Bicycle Club Menenangkan Kegelisahan Dalam Spotify Single Series 1
Tags
Show More

Noverdy Putra

Peternak gagasan, tinggal di Padang.
Back to top button
Close