EntertainmentMusicNew ReleasesNewsVideo Post

alt-J rilis single penuh kode, album baru segera meluncur.

Kode dirilis pada 3/3 (3 Maret), single terbit 3 hari kemudian, menandai album ke-3 yang akan dilepas 3 bulan 3 + 3 hari setelah single pertama ini. Pasang angka 3?

Trio Joe Newman (gitar/vokal), Thom Green (drums) dan Gus Unger-Hamilton (keyboard/vokal) memasang video cuplikan berjudul “00110011 01110111 01110111” beberapa hari yang lalu. Kode binari yang jika diartikan dalam alfabet adalah “3W”. Tak begitu banyak petunjuk tersisa, sementara spekulasi memang mengarah pada materi album ketiga trio asal kota Leeds, Inggris ini.

Benar saja, single berjudul “3WW” diluncurkan melalui laman youtube, dan layanan pengaliran-lagu lainnya. Saya sempat mengira tembang ini adalah sebuah nomor instrumental. Namun kita memang tak boleh bersuudzhan terlebih dahulu, ini bukan berarti saya menganggap instrumentalia tak lebih baik dengan musik bervokal, bukan itu maksudnya.

Harmonisasi vokal mas Joe dan mas Gus itu lho yang kita rindukan. Dengan durasi panjang trek 5 menit dan intro yang mengalun lambat diawal tentu saya tak salah jika sempat berpikir trek pembuka album ketiga ini hanya instrumental saja. Tapi ketika mendengar suara mas Gus dibagian awal, lalu mas Joe mengambil bagian kedua, lalu keduanya saling bersahutan di bagian chorus, saya bahagia. “3WW” semakin apik saat mengetahui mbak Ellie Rowsell dari band Wolf Alice turut ambil bagian. alt-J memberikan kita perbendaharaan kalimat baru untuk menaklukkan hati para gadis, “I just want to love you in my own language...”.

“3WW” yang berarti “3 worn words” akan mengawali penantian album ketiga alt-J berjudul “Relaxer”, rilis pada 9 Juni 2017 melalui label Infectious Music (UK) yang menjaid naungan musisi pujaan hati kita semua.

Sampul album alt-J – “Relaxer” :

alt-J rilis single penuh kode, album baru segera meluncur. 1
Kode dirilis pada 3/3 (3 Maret), single terbit 3 hari kemudian, menandai album ke-3 yang akan dilepas 3 bulan 3 + 3 hari setelah single pertama ini. Pasang angka 3?

Daftar lagu album alt-J – “Relaxer” :

  1. 3WW
  2. In Cold Blood
  3. House of the Rising Sun
  4. Hit Me Like That Snare
  5. Deadcrush
  6. Adeline
  7. Last Year
  8. Pleader

(VERD)

Source
NME
Tags
Show More

Noverdy Putra

Baperians, Meta-fetcher, pelahap segala, kecuali mantan.
Close
Close