EntertainmentMusicPressPlayVideo Post

TOPxMM; Kolaborasi twenty one pilots dan Mutemath.

Beginilah sebuah komposisi musik populer diinterpretasi ulang. Tak menjadikannya datar. Sedatar bumi bagi mereka yang mempercayainya.

TOPxMM; Kolaborasi twenty one pilots dan Mutemath.
Beginilah sebuah komposisi musik populer diinterpretasi ulang. Tak menjadikannya datar. Sedatar bumi bagi mereka yang mempercayainya.

Melalui hasil pengamatan kami pada Google Trends (2/1/2017), pencarian kata kunci “Mutemath” mencapai puncak tertingginya pada 18 hingga 24 Desember 2016 lalu. Penyebabnya bisa dipastikan akibat rilis album kolaborasi duo Twenty One Pilots dan band indie-rock-electronica Mutemath, bertajuk TOPxMM pada 19 Desember 2016.

Bagaimana tidak muncul kenaikan pencarian tentang band yang telah aktif sejak 2002 ini, Mutemath dipercaya duo Tyler Joseph dan Josh Dun yang meraih sukses di tahun 2016 untuk merekonstruksi lima lagu Twenty One Pilots dalam sebuah sesi rekaman live.

 

we visited the studio with @MUTEMATH, recreating five of our songs live. all on camera. all for free. link in bio

A photo posted by twenty one pilots (@twentyonepilots) on

Paul Meany, Darren King, Roy Mitchell-Cárdenas, dan Todd Gummerman pun unjuk kebolehan. Kolaborasi yang terjadi bukanlah alakadarnya. Lagu “Heathens”, soundtrack film Suicide Squad menjadi pilihan pembuka, dan alur-nada bass abang Roy yang gondrong akan membuat telinga tegak. Dan pantas saja, gerakan berikutnya adalah mengetikkan jemari di mesin pencari. Mencari tahu siapa gerangan Mutemath ini.

Twenty One Pilots sepertinya memang demikian percaya dengan Paul Meany dan kawan-kawan. 4 lagu lainnya pada mini album TOPxMM adalah hits-hits mereka di sepanjang tahun, seperti; “Heavydirtysoul”, “Ride”, “Tear in My Heart”, dan “Lane Boy”.

Selain dapat disimak melalui laman youtube yang telah kami sertakan diatas, mini album ini juga dibagikan gratis hingga 18 Januari 2017 melalui web resmi twenty one pilots bekerjasama dengan layanan filesharing WeTransfer.  

Saya sih sudah kepalang kagum, menjadikan album ini pengantar diawal pembuka tahun 2017. Lagu-lagu twenty one pilots yang demikian renyah-lembek karna diputar berulang sepanjang tahun, mendapat perlakuan istimewa dengan rekonstruksi apik oleh Mutemath.
(VERD)

Tags
Show More

Noverdy Putra

Baperians, Meta-fetcher, pelahap segala, kecuali mantan.
Back to top button
Close