FeaturedNews

Menanti Album Perpisahan dari Jinja Safari

Parapop – “You will miss me when I’m gone”, sebuah pepatah klasik yang tanpa cela jika tengah dalam situasi melankolis. Setidaknya pepatah itu cocok bersanding dengan Jinja Safari, band afro-folk dari tenggara Australia, yang bulan Agustus ini akan merilis album bertajuk “”. Album itu dikemas dalam dua bagian terpisah (seperti film-film super hero dalam layar lebar masa kini).

Lalu dimana letak kecocokan pepatah di atas dengan album baru tersebut? Pendengar intens band ini barang tentu mafhum. Per Januari 2016 lalu, , , , Alister ‘Nugget‘ Roach, dan Jacob Borg sepakat mengakhiri petualangan bermusik di dalam band itu. Sepanjang perjalanannya, Jinja Safari telah menghasilkan satu album, satu kompilasi, dan dua extended play (EP). Lebih dari seratus panggung telah mereka kuasai, mulai dari kawasan New South Wales (NSW) hingga tanah Britania Raya.

jinja safari
“Proses album ini kami lewati dengan penuh kebebasan berkreativitas. Kami ingin memberi persembahan pada mereka yang selalu mendukung kami selama enam tahun ini,” sebut Marcus dalam lansiran Pedestrian.tv.

Setelah enam tahun mewarnai skena Australia, “Crescent Head” adalah sebuah ungkapan perpisahan dari Jinja Safari. “Proses album ini kami lewati dengan penuh kebebasan berkreativitas. Kami ingin memberi persembahan pada mereka yang selalu mendukung kami selama enam tahun ini,” sebut Marcus dalam lansiran Pedestrian.tv.

Marcus sendiri adalah salah satu penggagas awal band ini. Ia bertemu dengan Pepa dalam sebuah pesta pantai kala tahun 2010 di NSW. Pada akhirnya, mereka berdua memutuskan untuk membentuk band dan bersemangat memulai rekaman di tempat Pepa. Seiring waktu mereka bertemu Joe, Nugget, dan Jacob. Tahun 2013 mereka dengan formasi lengkap merilis album debut bertajuk “Jinja Safari”.

Kini setelah tiga tahun berselang, album kedua (dan terakhir) siap dirilis. Konsep double album menjadi pilihan. Dengan penamaan “Crescent Head” yang diambil dari nama kota asal Marcus dan Pepa, mereka berharap album ini dapat menjadi refleksi perjalanan musik Jinja Safari. Bagian pertama album ini akan dirilis pada tanggal 17 Agustus 2016. Sedangkan untuk bagian keduanya akan dirilis pada tanggal 24 Agustus 2016.


Dan tepat pada hari Selasa (9/8/2016) ini, Jinja Safari mulai melancarkan teaser untuk album pamungkas itu dengan merilis track pertama berjudul “So Much” dalam format video di kanal Youtube. Video itu menvisualisasikan berbagai momen yang pernah dilalui kelompok musik tersebut, plus lirik yang begitu emosional.

Saya pribadi sungguh menyesali intensitas dalam mendengarkan lagu-lagu Jinja Safari baru terpacu ketika mereka telah menyatakan bubar. Padahal sejak bertahun-tahun lalu seorang kerabat dekat saya tak pernah ragu memilih Jinja Safari sebagai salah satu band favorit di dalam playlist-nya.(PTV/ALDO)

Source
PTV
Tags
Show More
Back to top button
Close