ConcertNews

Tidak Ada Glastonbury Festival 2018

Beberapa waktu lalu sempat beredar rumor ketiadaan Glastonbury Festival pada 2018 nanti karena alasan traditional off-day. Rehat sejenak ini diberikan demi istirahatnya bumi setelah digunakan untuk pesta selama lima tahun berturut-turut. Disamping itu juga tersiar berita yang menyebutkan lokasi festival musik yang sudah diadakan sejak 1970 setelah kematian Jimi Hendrix ini akan dipindahkan dari Worthy Farm, Inggris. Namun penggemar militan “Festival impian kita bersama” ini bisa sedikit lega: gelaran lima hari bersejarah di setiap tahunnya ini ternyata tidak akan kemana-mana.

Tidak Ada Glastonbury Festival 2018
Festival impian di tanah britania. Jika terselip pada daftar-keinginan anda, kini anda bisa menabung selama 2 tahun.

Tentang ketiadaan Glastonbury Festival di 2018 tersebut memang benar adanya. Hal ini dikonfirmasi oleh Michael Eavis, dalam sesi wawancara di Glastonbury FM beberapa waktu lalu. Pihak Eavis selaku event organizer telah merencanakan gelaran bertajuk Variety Bazaar untuk menggantikan Glastonbury Festival di 2018 nanti. “I’ve got 22 landowners where I am now” ujar Eavis di situs resmi Glastonbury Festival. Namun satu hal yang dicemaskan Eavis ialah generasi penerus akan kesulitan bernegosiasi dengan semakin banyaknya pemilik tanah yang telah berada di Worthy Farm saat ini.

Variety Bazaar yang akan dihelat pada 2018 nanti berlokasi dekat Pilton di Somerset. Sekitar 100 miles dari Worthy Farm, kampung tempat diselenggarakannya Glastonbury Festival. Konfirmasi juga ditulis melalui kicauan Emily (anak perempuan Michael Eavis), yang juga merupakan co-organizer festival, di akun twitter pribadinya. Menurutnya bagaimanapun Glastonbury Festival tidak akan kemana-mana. Eavis family hanya sedang merencanakan sebuah festival yang berbeda.

Glastonbury Festival 2017 akan dihelat pada 21 hingga 25 Juni di Worthy Farm. Thom Yorke cs merupakan satu-satunya headliner yang telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka.

Bagi yang sudah sejak lama berkeinginan untuk menyaksikan langsung pagelaran akbar ini, maka tahun kosong nanti (2018) bisa dimanfaatkan untuk menabung. Menyambut Glastonbury Festival 2019 mungkin bisa dipersiapkan semacam tabungan berencana dari sekarang. Karna menyaksikan festival musik se-agung ini tentu hanya bagi mereka yang mampu.

(RIFKI)

Source
consequenceofsound
Tags
Show More

Rifki Hardian

Seorang kultural hedonis, penyiar yang menggemari syair dan sedang menggeluti kolase.
Close
Close