Bulan lalu melalui laman blog Soundcloud merilis sebuah infografis yang terdiri dari enam kategori laporan. Data tersebut dikompilasi berdasarkan aktiftas pengguna di tahun 2016, seperti streams, likes, reposts dan shares. Soundcloud mengakui akibat interaksi komunitas antara pendengar, kurator dan kreator mereka mampu menggerakkan budaya pop dan kreatifitas, hingga menciptakan tren baru.

Hal ini bukan berarti tanpa alasan, keberhasilan Chance The Rapper di ajang Grammy 2017 adalah salah satu bukti nyata. Sementara itu pada kategori “Top Cities Driving Creativity”, selain Los Angeles, New York, London, Paris, dan Berlin, terselip Jakarta diantara 13 kota terpilih berdasarkan data Soundcloud. Hal ini bisa jadi salah satu acuan bagi musisi untuk menggunakan layanan Soundcloud di Indonesia.

Berikut infografis lengkap Soundcloud Throwback 2016:

Soundcloud masih belum move-on dari tahun 2016. Mereka merilis enam kategori dalam laporan aktifitas pengguna tahn 2016.
Soundcloud masih belum move-on dari tahun 2016. Mereka merilis enam kategori dalam laporan aktifitas pengguna tahn 2016.

Lil Uzi Vert mendapat kiriman trofi penghargaan sebagai akun yang paling banyak diikuti tahun 2016.

The internet 2016 . ?2017 on Da Way?® Dont Forget Where You Came From 2.

A post shared by @liluzivert on

Setidaknya kita mulai percaya bahwa Soundcloud tidak bangkrut. (Baca : SoundCloud: Kami Tidak Bangkrut! )
(VERD)

Comments

comments