Sejak ParaPop mendadak vakum selama beberapa bulan ke belakang, ada banyak kabar yang sebenarnya telah masuk ke meja redaksi. Sebagian memang akhirnya harus masuk ke tong sampah karna sudah keburu basi. Namun ada juga yang masih layak untuk dikabarkan. Salah satunya kabar dari penyanyi asal Korea Selatan Oohyo yang saya temukan lewat Bandcamp ini.

Oohyo Rilis Single “Dandelion” Dengan Dukungan Belle & Sebastian.
Korea Selatan tak melulu tentang K-Pop. Oohyo bekerja sama dengan dedengkot indie pop Belle & Sebastian untuk single “Dandelion”.

Jika kita cuma mengasosiasikan Korea Selatan dengan K-Pop tentu tak adil bagi musisi atau penyanyi asal negeri ginseng tersebut yang memilih jalur independen. Seperti halnya dengan Oohyo, penyanyi wanita yang baru saja menyelesaikan studi di London ini sempat bekerja sama dengan dedengkot indie pop asal Glasgow, Skotlandia, Belle & Sebastian bulan Mei lalu.

Personil Belle & Sebastian menjadi band pengiring untuk rekaman lagu berjudul “Dandelion” milik Oohyo. Chris Geddes (keyboard), Stevie Jackson (gitar), Dave McGowan (bass), dan Richard Colburn (drum). Iringan orkestra juga melengkapi “Dandelion” yang sayangnya kembali mengingatkan pada soundtrack drama-drama korea.

Kendati begitu, jika menyelami barisan diskografi Oohyo, anda seharusnya setuju ia tak seperti gerombolan penyanyi K-Pop yang menderu negeri kita.

(VERD/KCK)

Comments

comments