Sejak daftar penampil fase pertama diumumkan bulan Oktober lalu, gelaran Laneway Festival di Singapura ini telah berhasil membuat saya kembali sadar kelas sosial. Walaupun setiap tahunnya saya selalu terperangah, turut histeris di media sosial, namun hampir pasti selalu berujung gagal berangkat. Alasannya klasik sih, uang. Bang, proletar kok ngaku hipster sih?

Festival musik indies yang diimpor dari Australia ini sudah jadi kewajiban bagi penikmat musik jalur-pinggir regional Asia Tenggara untuk melepaskan dahaga. Hitung-hitungannya gampang saja, Singapura cukup dekat, bung!. Berbekal tiket pesawat–promo tentunya–yang telah ditebus jauh-jauh hari, ngampar di bandara Changi, dan berbagai tips-trik lainnya, St Jerome’s Laneway Festival masih masuk di kantong.

27 Januari 2018, St Jerome’s Laneway Festival kembali digelar di Singapura. Tepatnya di kawasan buatan-manusia The Meadow, Gardens by the Bay. Daftar penampilnya tidak jauh berbeda dengan seri Australia yang hanya berjarak beberapa hari. Aldous Harding (Selandia Baru), Amy Shark (Australia), Anderson .Paak & The Free Nationals (Amerika Serikat), Billie Eilish (Amerika Serikat), Bonobo (Inggris Raya), Father John Misty (Amerika Serikat), Loyle Carner (Inggris Raya), Mac DeMarco (Kanada), Moses Sumney (Amerika Serikat), Rolling Blackouts Coastal Fever (Australia), Slowdive (Inggris Raya), Sylvan Esso (Amerika Serikat), The Internet (Amerika Serikat), The War On Drugs (Amerika Serikat), dan Wolf Alice Inggris Raya).

Lineup St Jerome’s Laneway Festival 2018 Singapura Nan Menggiurkan
Menjadi hipster yang hakiki dengan mengunjungi St Jerome’s Laneway Festival 2018 bulan Januari mendatang di Singapura.

Seorang teman bahkan susah payah mencari kawan nonton tahun depan demi mendapatkan harga promo untuk pembelian minimal 5 tiket di bulan Oktober lalu. Sial memang, saya masih kere dibulan tersebut.

Tapi sesungguhnya persoalan menonton konser atau festival musik idaman tidak hanya sebatas masalah finansial. Lebih dari itu, yang paling mendasar adalah “Innamal a’maalu binniyyat”. Jika tulisan Laneway Festival ini masih dijadikan bahan huru-hara dan update media sosial semata, tentu tak lebih dari sebuah kesia-siaan. Oh ya, jika melihat daftar penampil yang telah diumumkan dan masih akan ada tambahan, maka alasan apa lagi yang akan kamu dustakan?.

Apakah saya akan berangkat? Ini abang lagi nabung, dek. -_-

Harga tiket St Jerome’s Laneway Festival 2018



  • $150 Group Bundle for 5 or more tickets

  • $158 Standard Tickets

  • $200 Door Sales


Tiket dapat dibeli melalui laman ini : http://www.apactix.com/events/detail/laneway-festival-2018

(VERD/KCK)

Comments

comments