Saya masih ingat saat salah satu penulis kami, Dio bersusah payah menyelesaikan ulasan album “Murder of the Universe” milik gerombolan asal Australia, King Gizzard & The Lizard Wizard beberapa bulan lalu. Saya berseloroh untuk segera menuntaskan ulasan tersebut, karna album itu adalah album kedua yang dirilis tahun 2017 oleh Stu Mackenzie dan kompatriotnya. Target mereka tahun ini adalah melepas lima, yaps lima bung!, album penuh.

Sebelum meluncurkan “Murder of the Universe” dibulan Juni 2017, King Gizzard & The Lizard Wizard telah merilis “Flying Microtonal Banana” bulan Februari 2017. Grup psikedelia rock ini memang sepertinya akan menepati ucapan mereka, tidak seperti janji para tukang konveksi. Bulan Agustus 2017 dalam kolaborasi bersama Mild High Club, mereka merilis album lembut “Sketches Of Brunswick East”. Selesai? Maaf belum ya, masih ada beberapa bulan lagi sebelum tahun 2017 berakhir.

King Gizzard & The Lizard Wizard Gratiskan Album Paling Anyar “Polygondwanaland”
Album ke empat di tahun 2017. Gratis dan bebas untuk didistribusikan. Dijual lagi juga boleh. Bebaskan!

Dan minggu lalu, tepatnya 17 November 2017, band yang menarik perhatian saya lewat single “Rattlesnake” ini kembali merilis album penuh berjudul “Polygondwanaland”. Tentu bukan King Gizzard & The Lizard Wizard namanya jika tak ada kejutan menyertai. Album teranyar ini mereka bagikan gratis. Kok gratis malah spesial, bang? Biasa aja itu. Gratis yang mereka maksud itu memang gratis-segratis-gratisnya. Mau unduh versi Mp3, WAV, versi master untuk audio CD hingga Vinyl mereka sediakan di laman web mereka kinggizzardandthelizardwizard.com. Kamu mau produksi jadi CD, jadi Vinyl, jadi kaset tape, silahkan. Mau dijual lagi? Sekalian belajar bikin label musik? Monggo ucap mas Stu. Simak saja unggahan status facebook mereka dibawah ini.

Netizen tidak menyia-nyiakan kesempatan, coba telusuri ribuan komentar disana, beberapa memang menjajakan CD hingga Vinyl warna-warni album “Polygondwanaland”. Saya memang belum menemukan akun spam yang menjual pembesar penis atau payudara di kolom komentar tersebut. Mungkin tinggal tunggu waktu saja, atau market akun-spam itu memang tidak cocok dengan penggemar King Gizzard & The Lizard Wizard. Haha!

Sebelum saya meracau lebih jauh tentang balada lainnya dari kehidupan internet kita yang budiman. Silahkan unduh album “Polygondwanaland”, dan jika memang tertarik untuk memproduksi rilisan fisiknya, jangan dilewatkan. Tahun 2017 sebentar lagi usai, masih ada tersisa satu bulan lagi bagi King Gizzard & The Lizard Wizard untuk menuntaskan janji, tahun 2017 rilis 5 album penuh! Gass poll, mas!


(VERD/KCK)

Comments

comments