“Hug Of Thunder” Aksi Terbaru Supergrup Kanada, Broken Social Scene

Kelompok musik Broken Social Scene dengan personil se-gambreng asal Toronto, Kanada merilis album baru “Hug Of Thunder” 7 Juli 2017.

Broken Social Scene adalah sebuah supergroup berisikan pemuda-pemudi musisi terbaik ber-KTP Toronto, Kanada. Dalam bentuk minimalisnya, mereka tampil cukup berenam saja, jika tampil turun-penuh, anggota kolektif ini bisa mencapai sembilan belas orang. Ramai!

Setelah merilis album penuh “Forgiveness Rock Record” tahun 2010 lalu, Broken Social Scene memilih vakum. Kelompok yang diprakarsai oleh Kevin Drew dan Brendan Canning ini kembali dengan materi baru di tahun 2017. Album berjudul “Hug Of Thunder” akan dilepas pada 7 Juli 2017 lewat label musik Arts & Craft (Kanada). Album ini akan menampilkan nama-nama seperti: Kevin Drew, John Crossingham, Brendan Canning, Sam Goldberg, Charles Spearin, Ariel Engle, Justin Peroff, Leslie Feist , Andrew Whiteman, Emily Haines, Evan Cranley, Amy Millan, Jimmy Shaw, Lisa Lobsinger, David French, Ohad Benchetrit, Jason Collett.

Ok, jika kumpulan nama di atas cukup membuat anda bingung dan malah membayangkan sebuah klub sepakbola alih-alih sebuah band, saya hendak kembali menekankan bahwa Broken Social Scene adalah sekumpulan musisi dari Kota Toronto, jadi mereka yang terlibat memiliki karir solo atau proyek band lain. Misalnya; Emily Haines dan James Shaw tergabung dalam band Metric, Amy Milan dan Evan Cranley punya band indie-pop, Stars, dan tentu kita semua mengenal nama Leslie Feist.

Sejak era album debut tahun 2001, single hits “Cause=Time” di tahun 2002 hingga single terbaru “Skyline”, Broken Social Scene adalah sebuah keluarga besar.

Dalam rilis pers yang dipajang di web mereka, “Hug Of Thunder” akan mudah disukai penggemar Broken Social Scene, sebuah album dengan kord terbuka, harmonisasi multi-vokal, dan musik mengawang ala psikedelik. Cukup kompleks jika membaca penjelasan tersebut, kita hanya bisa membuktikan saat mendengarnya nanti.

Broken Social SceneDan untuk memudahkan diri kembali memahami Broken Social Scene, label mereka meluncurkan sebuah web-aplikasi daftar-lagu melalui Spotify. Pilih suasana hati anda saat ini dan secara otomatis 15 lagu Broken Social Scene akan terpajang di kolom playlist Spotify anda.

Sampul album Broken Social Scene album “Hug Of Thunder”

Broken Social Scene “Hug Of Thunder”
Kelompok musik dengan personil se-gambreng asal Toronto, Kanada merilis album baru “Hug Of Thunder” 7 Juli 2017.

Daftar lagu Broken Social Scene album “Hug Of Thunder”:

  1. Sol Luna
  2. Halfway Home
  3. Protest Song
  4. Skyline
  5. Stay Happy
  6. Vanity Pail Kids
  7. Hug Of Thunder
  8. Towers and Masons
  9. Victim Lover
  10. Please Take Me With You
  11. Gonna Get Better
  12. Mouth Guards of The Apocalypse

(VERD/KCK)

Noverdy Putra
Follow Verd

Noverdy Putra

Baperians, Meta-fetcher, pelahap segala, kecuali mantan.
Noverdy Putra
Follow Verd

Comments

comments