The Big Moon: Kuartet wanita kikuk yang gaduh

Parapop – Muncul tanpa diduga-duga semenjak April 2015, The Big Moon tahun ini telah mampu mencuri perhatian dengan tampil pada berbagai festival musik besar di dataran Britania Raya. Sebut saja The Great Escape, Glastonbury, dan Latitude.

The Big Moon
4 gadis asal London mencuri perhatian dengan musik pop mereka yang kental gitar nan gaduh.

Kuartet yang terdiri dari Soph Nathan (guitar, vocals), Celia Archer (bass, vocals), Juliette Jackson (guitar, vocals), dan Fern Ford (drums) baru saja akrab tahun lalu (dan memulai band ini), namun sungguh mereka tampak seperti teman sepermainan semenjak taman kanak-kanak. Dandanan mereka tampak begitu casual dan saat kami melihat penampilan The Big Moon pertama kali di CMJ 2015 New York (sebuah program perkenalan band baru oleh BBC Music) melalui Youtube, kami baru ngeh ternyata sosok bule juga bisa kikuk sedemikian rupa.


Dalam wawancara yang dilansir dari DIYMAG (9/12/2015), Celia berujar “It feels like a real milestone, it’s crazy to think,” mengingat The Big Moon yang telah berumur satu tahun saat ini. “We were all in the cafe round the corner from where we practice,” lanjut Celia mengenang momen saat mengunggah lagu debut mereka “Eureka Moment” dan setelah itu semuanya terasa begitu cepat. “We were supposed to have a practice, but obviously we couldn’t concentrate, we were too excited. It’s a bit overwhelming.

Sebuah mini albumtelah dirilis 1 April 2016 lalu, bertajuk “The Road” EP berisi nomer perkenalan seperti “The Road”, “Nothing Without You”, “Cupid”, “Sucker” dan “Eureka Moment”. Lalu mereka langsung menghantam panggung sebanyak-banyaknya. Latitude Festival adalah panggung besar terakhir yang mereka hajar minggu lalu. Sebuah lagu baru berjudul “Formidable” juga telah diperdengarkan pada penampilan malam itu.

Nah, salah satu lagu baru yang juga kerap ditunggu pada tiap penampilan mereka adalah “Silent Movie Susie” telah dirilis secara digital dan versi vinyl pada 25 September 2016 mendatang lewat Fiction Records. Ciri The Big Moon kian kentara. Menjadikan album debut sudah tak sabar untuk dinanti, dan mereka akan menjadi pujaan di hati.
(DIY/VERD)

Comments

comments