Pekikan takbir dan tahmid diteriakkan oleh beberapa orang teman yang saya bagikan link www.themagicipod.com. Mereka terpana melihat dua lagu yang tak pernah asing ditelinga bisa berpadu sedemikian manis di laman web ini. Kita harus sama-sama berdoa semoga kreator web ini mendapat tempat khusus di surga kelak.

Berkah Internet No 158: Web Pengaduk Musik Hits Tahun 2000-an!
www.themagicipod.com menggabungkan 2 lagu hits kesayangan di tahun 2000-an. Bisa jadi pembuat web ini tak mau beranjak dari masa itu. Masa baru jadian setelah pacaran kelamaan, berakhir ditinggalkan.

Ada 20 pilihan tembang hiphop yang siap berpasangan dengan 20 tembang indie dan pop-punk dari lemari waktu tahun 2000-an. Layanan ibadah ini begitu mudah digunakan. Cukup tarik salah satu lagu pilihan anda, akan muncul pilihan kombinasi yang ditawarkan, setelah itu let the magic happen! Beberapa lagu yang tersedia adalah Jay Z “99 Problems”, Kanye West “Touch The Sky”, Ludacris “Move Bitch”, Eminem “Real Slim Shady”, 50 Cent “In Da Club”, yang siap dipasangkan dengan beberapa trek seperti Weezer “Island In The Sun”, Paramore “Misery Business”, Vanessa Carlton “A Thousand Miles”, Evanescence “Bring Me To Live” dan masih banyak lagi.

Pria baik hati yang patut masuk nominasi nobel akhirnya terungkap setelah artikel tentang web magicipod dibahas situs Esquire. Race Archibold nama pria tersebut, seorang lulusan Brown University, ia sehari-hari bekerja sebagai analis data pada sebuah agensi iklan. Web ini bukanlah kali pertama Race memperlihatkan kemampuannya mepadu-padankan dua tembang. Tahun lalu ia pun telah viral dengan mashup Death Cab for Yeezy.


Race Archibold mengungkap alasan utama meluncurkan web ajaib ini “I built this site in an attempt to ‘use my mashup powers for good, I’ve always wanted to build something like this, and realized that if I could make a site that a lot of people enjoyed, there would be an opportunity to do some good by asking for donations instead of running ads.”

Pada bagian footer web magicipod memang tampak sebuah seruan “No ads! Instead, please support the ACLU”. Sebuah ajakan untuk memberikan donasi untuk American Civil Liberties Union memperjuangkan hak-hak minoritas di Amerika Serikat saat ini yang tertekan semenjak Donald Trump menjadi presiden. Race pantas berbangga, ia berhasil meningkatkan awareness pengunjung webnya terhadap misi ACLU. Hingga awal bulan Februari, lagu-lagu di web magicipod telah diputar hingga 3 juta kali.
(VERD)

Noverdy Putra
Follow Verd

Noverdy Putra

Baperians, Meta-fetcher, pelahap segala, kecuali mantan.
Noverdy Putra
Follow Verd

Comments

comments