5.000 Foto Dalam Video Klip Terbaru Dari The National

The National merilis single terbaru berjudul “Day I Die” selasa lalu. Single ini akan muncul dalam album terbaru mereka “Sleep Well Beast” yang akan segera dirilis akhir pekan nanti, 8 September 2017 di bawah label rekaman indie asal Britania Raya, 4AD.

Setelah sebelumnya merilis video klip untuk tiga single berjudul, “The System Only Dreams in Total Darkness”, “Guilty Party”,dan “Carin at the Liquor Store”. Kali ini The National merilis video klip untuk singel terbaru mereka berjudul “Day I Die”. Seperti video klip sebelumnya, sisi artistik pada video klip kali ini cukup menarik. Video klip untuk lagu ini dikompilasi dari kira-kira 5.000 time-lapse foto hitam putih yang diambil saat mereka sedang latihan di Paris pada Juni lalu. Terlihat sang frontman, Berninger bernyanyi sembari duduk sementara para personil lainnya nampak sibuk dengan instrumen masing-masing. Ribuan gambar ini diambil oleh fotografer Graham MacIndoe, dan Casey Reas didapuk sebagai sutradara untuk video klip ini.

Dalam rilis persnya Reas mengatakan “Graham MacIndoe mengambil 18 time-lapse foto saat latihan di Le Centquatre pada Juni 2017 di Paris. Jam latihan dikompresi ke dalam beberapa menit. Lebih dari 5.000 foto-foto ini yang kemudian diolah menjadi video. Saya kemudian bertugas untuk menggabungkan ribuan foto tersebut menjadi satu bangunan utuh. Pilihan warna yang untuk video klip ini terinspirasi dari sinyal siaran televisi hitam putih. Pilihan untuk memainkan gambar pada 12 fps ditujukan untuk mendekati ambang batas penglihatan manusia”.

A post shared by The National (@thenational) on

Di luar persoalan video klip, Aaron Dessner mengambil bagian sebagai produser dalam album “Sleep Well Beast”, dengan tambahan co-production Bryce Dessner dan frontman Matt Berninger. Album ini direkam di Aaron Dessner’s Long Pond studio, Hudson Valley, New York. Selain itu untuk sesi tambahan pada album ini direkam di beberapa tempat seperti, Berlin, Paris, dan Los Angeles dengan melibatkan Peter Katis sebagai mixing engineer.

(EJA/KCK)

Heza Putra
Follow Me

Heza Putra

Either you keep to be amateur or trying to be a professional !
Heza Putra
Follow Me

Comments

comments