Apa yang dibutuhkan kaum urban–mereka yang dideru tenggat pekerjaan tiap pekan dan berseteru dengan revisi tak berkesudahan?. Ya, kadang yang dibutuhkan hanya sebuah pelarian. Kota Kuala Lumpur pada 3 minggu pertama bulan Mei tahun 2017 siap menjawab kebutuhan kaum urban, menjadi tempat pelarian. Sekaligus menjadi labuhan karya seni dan kreatifitas nan tersebar di berbagai titik Ibukota Negeri Jiran ini.

 

3 Minggu Pelarian Kaum Urban di Urbanscapes 2017 Malaysia.
Urbanscapes 2017 bertema “Rediscover KL”. Mengajak kita menemukan kembali kota Kuala Lumpur lewat berbagai medium dunia kreatif.

Festival yang bernama Urbanscapes ini adalah festival seni-kreatif tertua di Malaysia. Festival ini bertujuan untuk mengajak komunitas kreatif di Malaysia dari berbagai bidang seperti; musik, seni rupa, desain, film dan disiplin seni lainnya ambil bagian. Berkat capaiannya dari tahun ke tahun, Urbanscapes sendiri telah berhasil menarik perhatian internasional.

Mengambil tema “Rediscover KL”, pengunjung Urbanscape 2017 tidak hanya disuguhi penampil asal tuan rumah. Nama-nama musisi internasional seperti Cigarettes After Sex, Mew, Clean Bandit, Crystal Castle menjadi penarik utama. Di samping itu musisi dari selingkung regional seperti The Trees And The Wilds (Indonesia), Stars & Rabbit (Indonesia), dan Yellow Fang (Thailand) juga tercatat sebagai penampil.

Tak hanya pertunjukan musik, Urbascapes 2017 juga akan mengajak penikmat-seni, pecandu-festival dan budaya pop segala-usia untuk menjelajahi dan merasakan pengalaman dalam “menemukan ulang” Kuala Lumpur dengan berbagai program seperti diskusi, lapakan tematik, workshops, instalasi seni dari pegiat seni lokal, regional, hingga internasional.

Urbanscapes 2017 - Mew KL Live - DDY_5550 - Photo by All Is Amazing

Adrian Yap, founder sekaligus festival director Urbanscapes, mengungkapkan “Urbanscapes has always been best known for celebrating the convergence of the creative arts and music events and experiences for a cultural immersion, stretched citywide. As Urbanscapes circles back to its starting point in central Kuala Lumpur, we’re making arts accessible to all, by bringing more people together than before.”

Jadi, mari kita menyeberang!

Kunjungi laman resmi Urbanscapes untuk informasi lebih lanjut http://urbanscapes.com.my/
(VERD)

Noverdy Putra
Follow Verd

Noverdy Putra

Baperians, Meta-fetcher, pelahap segala, kecuali mantan.
Noverdy Putra
Follow Verd

Comments

comments