BON IVER
Tanpa petunjuk yang jelas, Bon Iver membat banyak orang penasaran, hingga Raisa pun ingin menyanyikan “Teka Teki” berkali-kali.

Parapop – 4 hari yang lalu tepatnya 22 Juli 2016 entah apa yang menggoda Bon Iver , sebuah kelompok musik kolektif gagasan pria paruh baya Justin Vernon, pada pukul setengah sebelas malam menggunakan akun facebook officialnya, memulai sebuah siaran-langsung. Jelas tampak telepon pintar diarahkan ke sebuah laptop, seketika sebuah video penuh paduan grafis muncul dengan musik yang sepertinya dipercepat dengan sengaja. Tak berlangsung lama, setelah 22 detik, siaran itu dihentikan. Menggunakan segala kemampuan analisa terbaik pun tetap akan membuat kening berkerut, apa maksud dari video ini. Tak percaya? Coba saja sendiri.

#22days

Dikirim oleh Bon Iver pada 22 Juli 2016

15 menit kemudian, akun facebook Bon Iver mengganti cover photo dengan sebuah artwork yang tidak kalah penuh teka-teki. Sebuah angka 22 tampak berkait dibagian tengah, beberapa penanda lainnya hanya membuat kita berusaha melupakan tagihan bulanan, angsuran rumah, bahkan memberi makan ikan cupang kesayangan. Kita berhak mengamuk. Kenapa tidak? Setelah merilis “Bon Iver, Bon Iver” lima tahun lalu, belum ada lagi rilisan terbaru dari band murung bersertifikat-grammy tahun 2012 ini. Hingga hendak ditambahkan, fakta bahwa mereka tak singgah di Indonesia pada tur asia bulan maret lalu juga cukup membuat kesal.

Kita tak disinggahinya, malah diberikannya teka-teki. Huh. Amu ahat.

Bon Iver FB Page Cover
Bon Iver FB Page Cover

Atas segala teka-teki “serba 22” tersebut, maka kita hanya bisa menunggu jawaban yang hanya bisa kita dapatkan dari pihak Bon Iver sendiri. Mungkin album baru mereka akan rampung dalam waktu dekat, atau segala petunjuk berjejak angka 22ini hanya bermaksud menggoda kita lalu Bon Iver akan meng-cover salah satu lagu milik Taylor Swift, lalu meredakan ketegangan antara sang diva dengan Kanye West? Entahlah.

“Mungkinkah ku temukan jawaban. Teka-teki teka-tekimu” (Teka-teki/Raisa)
(DIY/VERD)

Noverdy Putra
Follow Verd

Noverdy Putra

Baperians, Meta-fetcher, pelahap segala, kecuali mantan.
Noverdy Putra
Follow Verd

Comments

comments